TIPB19010-Arsitektur dan Organisasi Komputer (3 SKS) 2 TI.19.D.3 Yoga Religia, S.Kom., M.Kom 304, Minggu, 09.30 s.d 12.00 2019/2020

DSpace Repository

TIPB19010-Arsitektur dan Organisasi Komputer (3 SKS) 2 TI.19.D.3 Yoga Religia, S.Kom., M.Kom 304, Minggu, 09.30 s.d 12.00 2019/2020

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas TEKNIK (FT)
Jurusan Teknik Informatika
Kode Matakuliah TIPB19010
Nama Matakuliah Arsitektur dan Organisasi Komputer
Semester 2
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan Yoga Religia, S.Kom., M.Kom
Peserta Perkuliahan 311910047 - DIMAS ABDUL ROSYID,
311910119 - ERVIN CHOIRUL ANWAR,
311910133 - NANDITO FAIZ SYAEFULOH,
311910137 - VINA SELVIANA,
311910140 - M. WAHID ARDIANSYAH,
311910143 - EDI JUNIANTO,
311910144 - ABDUL AZIS,
311910145 - NURJA SAPUTRA,
311910147 - NADYA FADHILAH,
311910149 - RAVIKA HADI KUSUMA PUTRI,
311910150 - ANDRE ARDIANSYAH,
311910151 - SITI HALIMAH,
311910152 - ALIS LESI NOVITA,
311910153 - IQBAL RIZQY RAMADHAN,
311910162 - FARID WAJDILLAH,
311910168 - INTA,
311910172 - SYAIFULLAH ATTHORIQ,
311910178 - SERTA MANULLANG,
311910179 - NENI NUR AFIYAH,
311910180 - DESI AMALIA,
311910181 - TRI USWATUN KHASANAH,
311910186 - AHMAD RIZQI GUSTIANSYAH,
311910188 - FACHRI ADRIAN PUTRA,
311910189 - AMANDA PRATIWI,
311910192 - MIRA CANTIKA SARI,
311910198 - RACHMAWATI OJA,
311910200 - WAHYU HIDAYAT,
311910207 - NANA SATRIA PUTRA,
311910209 - SUMANTRI,
311910211 - ROLESTA SIMBOLON,
311910219 - SURYANA,
311910224 - DEWI SEKAR ARUM,
311910228 - UM MASITOH,
311910230 - IRMA NURMAULIDA,
311910231 - MELI JULIANA,
311910239 - IWAN ARDIANTO,
311910584 - SULTAN RAFIF PANGURISAN,
311910770 - MUHAMAD ADHI MUKTI,
311910780 - MOHAMMAD SAIFAN ROMADHON

2. Deskripsi Pembelajaran

Pada matakuliah ini akan dipelajari tentang Perkembangan Teknologi Komputer, Representasi Data, Gerbang Logika dan Rangkaian, Aljabar Boolean, Rangkaian Kombinasional, Rangkaian Sekuensial : Flip-flop, akomponen Level Register, Unit Aritmatika dan Logika, Prosessor SAP-1 Prosesor SAP-2, Prosesor SAP-3.

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa memahami dan mampu memanfaatkan Representasi Data, Gerbang Logika dan Rangkaian, Aljabar Boolean, Rangkaian Kombinasional, Rangkaian Sekuensial : Flip-flop, akomponen Level Register, Unit Aritmatika dan Logika, Prosessor SAP-1 Prosesor SAP-2, Prosesor SAP-3.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Representasi Data 1 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Pelajari materi yang terdapat di materi pembelajaran dan berikan masukan dikolom diskusi
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Representasi Data 2 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Gerbang Logika dan Rangkaian Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Aljabar Boolean Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Rankaian Kombinasional Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Minggu Tenang Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Manfaatkan untuk memperdalam pemahaman materi
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... UTS Arsitektur dan Organisasi Komputer Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan scan jawaban anda dalam bentuk *.jpg untuk diupload dikolom Upload Jawaban
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Rangkaian Sekuensial Flip Flop Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Komponen Level Register Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Unit Aritmatika dan Logika Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Processor SAP 1 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Processor SAP 2 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Processor SAP-3 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Kisi-kisi UAS Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan tugasnya dikerjakan
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... UAS Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Selamat mengerjakan

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19010-Arsitektur dan Organisasi Komputer (3 SKS), Semester: 2 TI.19.D.3, Dosen : Yoga Religia, S.Kom., M.Kom, Ruang: 304, Hari: Minggu, 09.30 s.d 12.00, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika

Recent Submissions

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account

Discover

RSS Feeds