Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIPB19008 |
Nama Matakuliah | Bahasa Inggris I |
Semester | 2 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | Andriani, S.S.T., M.T. |
Peserta Perkuliahan | 311510926 - ASEP SUNARYA, 311910099 - DIAN APRILIA NABILA, 311910323 - ARIF RIZKIAWAN, 311910331 - ADETYA ROSI, 311910336 - UMAR FAHRUL, 311910337 - JEFRI SETYO PAMUJI, 311910343 - SAKILA SARI, 311910352 - SINTA ASMANAH, 311910353 - RIZKI ANANDA MARSANI, 311910354 - AFIF RIAN ADI NOYAMA, 311910356 - HANNY AINUM MUTOHAROH, 311910358 - MARZUKI RACHMAN HARAHAP, 311910360 - MUHAMAD DIMAS RAMDANI, 311910361 - JUAN FAKHRI, 311910364 - MUHAMMAD MIZANUL AMAL, 311910366 - GALIH FEBRIAN, 311910367 - ERWIN LUTFI ANGGA, 311910371 - RIDZKY HERDIAN, 311910372 - ANGGITA JULAEHA, 311910375 - YUDHISTIRA YAHYA, 311910377 - ACHSYANUL KHALIQ, 311910378 - ARI FEBRIANSYAH, 311910379 - FIKRI ROMDONI, 311910388 - TRI WAHYUNI, 311910403 - MOCH.EKO FIRMANSYAH, 311910407 - ABDUL ROHMAN, 311910415 - ANDHI ARWAN GALIH, 311910416 - ANDHIKA SATRIA PRATAMA, 311910417 - ARIEF MUHAMMAD HARYADI, 311910419 - ALFIN ABDURRAFI, 311910426 - MEIYADI RAKASIWI, 311910433 - MUHAMMAD MUHAIMIN, 311910439 - HENDRIAN NUNGGU, 311910443 - ILHAM DWI NUR ROHMAN, 311910446 - FAJAR SIDIQ, 311910456 - TYAS SAPUTRI FAJAR SUKMAWATI, 311910472 - ADI FIRMANSYAH, 311910504 - FIRGIAWAN LISTANTO, 311910508 - IKMANTO, 311910514 - MUHAMMAD CHAIDIR ALAM, 311910745 - AZAM KHOIRUMAN |
The subject consist 5 skill that include :
1) A Communicative grammar skills I, II: organized around grammatical topics in context and contain a wide variety of communicative activities, (2) A writing process skills I,II: use a process approach to writing, including many exercises on prewriting and revision. Exercises build skills in exploring and organizing ideas, developing vocabulary, using correct form and mechanics, using coherent, structure, editing, revising, and using feedback to create a final draft, (3) A listening skills I, II: use lively, natural language from variety of contexts- dialogues, interviews, lectures, and announcements. Listening strategies emphasized include summarizing main ideas, making inferences, and listening for stressed word, reduction, and intonation, (4) A speaking activities skill I, II: designed to give students the opportunity to practice their speaking and listening skills in English by promoting realistic use of the language through individual, pairs, and small group work, (5) Instructor’s manual I, II: sample tests for the grammars and readers.
Capaian / Kompetensi
After completing the class, the students will be able to :
- Demonstrates the correct and communicative grammar skills in wide variety of communication activities
- Enhances writing skill in formal and informal context
- Better understanding in listening natives speaker
- Produce correct sound while speaking
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | employment | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | short report | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | walk to work day | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | sentence structure | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Asking for Payment and Apologizing for a Mistake | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | simple present and present perfect | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | present progressive | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19008-Bahasa Inggris I (2 SKS), Semester: 2 TI.19.D.5, Dosen : Andriani, S.S.T., M.T., Ruang: TI.B305, Hari: Sabtu, 20.01 s.d 22.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa