Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIPB19014 |
Nama Matakuliah | Struktur Data |
Semester | 2 |
SKS | 4 sks |
Pengampu Perkuliahan | Amat Damuri,S.Kom.,M.Kom. |
Peserta Perkuliahan | 311910490 - DANIEL TAMBUN, 311910493 - ZANEVIANTI SUGIRLAWATI, 311910500 - RIWAN IRO SUCIPTO MANURUNG, 311910502 - INDAH KURNIAWATI, 311910524 - STEVEN RYAN DARMAWAN, 311910527 - TAOFIK SAFRUDIN, 311910528 - ANASTASIA BR GINTING, 311910538 - ADIAN MA'RUF WIBOWO PUTRA, 311910545 - VIRANI INDAH SARI, 311910550 - AWAL HADI WIJAYA, 311910551 - ALLIYAH DZAKIROH, 311910557 - LINDA WAHYU SETYONINGSIH, 311910567 - I PUTU SUWARJAYA ATMAJA, 311910577 - MARIFATUL ULFAH, 311910589 - SUNARI, 311910593 - DEWAN BATARA SUBARJAH, 311910594 - M IQBAL MAULANA, 311910598 - HOLWATI, 311910611 - DHEA TARA MONIKA, 311910618 - MUHAMAD HERZA FIKRY, 311910624 - SELVI YUANIVA, 311910625 - SAIFUL TAZALI, 311910638 - AKHMAD AJI SULISTYO, 311910639 - RAFLI MAULANA AZIZ, 311910647 - FAHRI PRADINATIA, 311910656 - RIVALDI HAMZAH, 311910661 - THIO PONIMAN, 311910663 - ANZELA HASAN THALIA PUTRI, 311910675 - RULLI AJI GUNAWAN, 311910687 - POPPY HARANDTIKA, 311910691 - ANDHIKA EKA PUTRA, 311910692 - EGI BUDIMAN, 311910696 - SYUKUR YAKUB, 311910708 - SITI HADIJAH JAMILI, 311910729 - HALIM BUDI PRAWIRA, 311910730 - LUTHFI EKA NAUFAL |
Mempelajari Array dimensi satu disertai dengan algoritma dan struktur datanya
Tujuannya mahasiswa dapat memahami struktur data denga belajar membaca, memahami materi pada array dimensi satu dan dimensi dua mengimplemntasikannya menggunakan bahasa C++
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan materi array dimensi satu dan mengimplementasikannya dengan program C++ | Pembahasan tentang Array dimesni satu | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Array dimensi satu |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | IipPembahasan tentang Record / Structur | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Record/Struktur |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Link list / Pointer | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Pointer |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Array dimensi dua | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Array dimensi dua |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang struktur data linklist | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Linklist |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang stack | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | stack |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ...Queue (antrian) | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Stack Queue |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Queue struktur data... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Sorting | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Sorting |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Searching Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Searching |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Pohon Biner | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Pohon Biner |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Pointer | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Pointer |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Graph | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Graph |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Graph dan review materi pra uas | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19014-Struktur Data (4 SKS), Semester: 2 TI.19.C.2, Dosen : Amat Damuri,S.Kom.,M.Kom., Ruang: 202, Hari: Sabtu, 13.00 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa