TIPB19014-Struktur Data (4 SKS) 2 TI.19.C.1 Yoga Religia, S.Kom., M.Kom 201, Sabtu, 13.00 s.d 15.30 2019/2020

DSpace Repository

TIPB19014-Struktur Data (4 SKS) 2 TI.19.C.1 Yoga Religia, S.Kom., M.Kom 201, Sabtu, 13.00 s.d 15.30 2019/2020

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas TEKNIK (FT)
Jurusan Teknik Informatika
Kode Matakuliah TIPB19014
Nama Matakuliah Struktur Data
Semester 2
SKS 4 sks
Pengampu Perkuliahan Yoga Religia, S.Kom., M.Kom
Peserta Perkuliahan 311910004 - RETNA CRISDIANTI,
311910006 - ACHMAD ROBANI,
311910061 - MUHAIMIN HADIANSYAH,
311910071 - MUHAMAD RIZKIANSYAH,
311910075 - GURUH ALAM VALENCIA,
311910085 - IQBAL HIDAYAT,
311910088 - ENDRIK,
311910107 - SILVIANA FITRIA HIDARINI,
311910129 - CHRISTO RIVALDO ALFRINO SIREGAR,
311910132 - YUSRON HADI WIBOWO,
311910154 - GIGIS ADE ARYANI,
311910160 - YUSUF HIDAYATULLOH A.,
311910163 - ALVIAN DWI PRAMONO,
311910191 - SUTABAH,
311910201 - SANDI PRASTIYO,
311910243 - ABDUL MALIK PRAWOTO,
311910248 - LUCKY DWI PUTRA RIYADI,
311910253 - GAMBLANG SANTOSO,
311910254 - ISNAINI RIZKYANA,
311910255 - ARIF SAMSUDIN,
311910259 - ACMAD GILANG PRATAMA,
311910263 - MARDIANSYAH,
311910273 - ISTIAN DODI IRAWAN,
311910284 - ANDRY PRASETIA PERDANA,
311910306 - MOHAMMAD TEGAR PERMANA,
311910310 - DIKA HERMAWAN,
311910348 - ILHAM PRASETYA PRATAMA,
311910380 - IIN NURAENIAH,
311910381 - GITA FAUZIAH AMANILULU,
311910386 - RENALDI,
311910387 - VIRZA PUTRA,
311910394 - INDRA EKAPUTRA,
311910395 - VHIKY AMARULLOH,
311910400 - JULIAN SEFTA PRATAMA,
311910406 - SELSABILAH SLAMET PRAYITNO,
311910422 - ANANDA CHIKA HADI PERMANA,
311910453 - LUGINA GUMILANG WIJAYA,
311910543 - QORI NUR RIKKI PRASETYO

2. Deskripsi Pembelajaran

Struktur data yang ″standar″ yang biasanya digunakan dibidang informatika adalah:
- List linier (Linked List) dan variasinya
- Multilist
- Stack (Tumpukan)
- Queue (Antrian)
- Tree ( Pohon)

3. Capaian / Kompetensi

Mahasiswa mampu memahami cara kerja dan menggunakan konsep struktur data berupa :
- List linier (Linked List) dan variasinya
- Multilist
- Stack (Tumpukan)
- Queue (Antrian)
- Tree ( Pohon)

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Single Stack Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Double Stack Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Linear Queue Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Circular Queue Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Linear Linked List Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... UTS Struktur Data Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan scan jawaban anda dalam bentuk *.jpg untuk diupload dikolom Diskusi
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Tree (Pohon) Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Penelusuran Pada Pohon Biner Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Threaded Binary Tree Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Balanced Binary Tree Search Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Representasi Arithmetic Statement kedalam Pohon Biner Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Konversi Antar Bentuk - Infix, Prefix dan Postfix Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Kisi-kisi Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... UAS Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 4 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya Selamat Mengerjakan

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19014-Struktur Data (4 SKS), Semester: 2 TI.19.C.1, Dosen : Yoga Religia, S.Kom., M.Kom, Ruang: 201, Hari: Sabtu, 13.00 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika

Recent Submissions

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account

Discover

RSS Feeds