Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIPB19014 |
Nama Matakuliah | Struktur Data |
Semester | 2 |
SKS | 4 sks |
Pengampu Perkuliahan | Yoga Religia, S.Kom., M.Kom |
Peserta Perkuliahan | 311910004 - RETNA CRISDIANTI, 311910006 - ACHMAD ROBANI, 311910061 - MUHAIMIN HADIANSYAH, 311910071 - MUHAMAD RIZKIANSYAH, 311910075 - GURUH ALAM VALENCIA, 311910085 - IQBAL HIDAYAT, 311910088 - ENDRIK, 311910107 - SILVIANA FITRIA HIDARINI, 311910129 - CHRISTO RIVALDO ALFRINO SIREGAR, 311910132 - YUSRON HADI WIBOWO, 311910154 - GIGIS ADE ARYANI, 311910160 - YUSUF HIDAYATULLOH A., 311910163 - ALVIAN DWI PRAMONO, 311910191 - SUTABAH, 311910201 - SANDI PRASTIYO, 311910243 - ABDUL MALIK PRAWOTO, 311910248 - LUCKY DWI PUTRA RIYADI, 311910253 - GAMBLANG SANTOSO, 311910254 - ISNAINI RIZKYANA, 311910255 - ARIF SAMSUDIN, 311910259 - ACMAD GILANG PRATAMA, 311910263 - MARDIANSYAH, 311910273 - ISTIAN DODI IRAWAN, 311910284 - ANDRY PRASETIA PERDANA, 311910306 - MOHAMMAD TEGAR PERMANA, 311910310 - DIKA HERMAWAN, 311910348 - ILHAM PRASETYA PRATAMA, 311910380 - IIN NURAENIAH, 311910381 - GITA FAUZIAH AMANILULU, 311910386 - RENALDI, 311910387 - VIRZA PUTRA, 311910394 - INDRA EKAPUTRA, 311910395 - VHIKY AMARULLOH, 311910400 - JULIAN SEFTA PRATAMA, 311910406 - SELSABILAH SLAMET PRAYITNO, 311910422 - ANANDA CHIKA HADI PERMANA, 311910453 - LUGINA GUMILANG WIJAYA, 311910543 - QORI NUR RIKKI PRASETYO |
Struktur data yang ″standar″ yang biasanya digunakan dibidang informatika adalah:
- List linier (Linked List) dan variasinya
- Multilist
- Stack (Tumpukan)
- Queue (Antrian)
- Tree ( Pohon)
Mahasiswa mampu memahami cara kerja dan menggunakan konsep struktur data berupa :
- List linier (Linked List) dan variasinya
- Multilist
- Stack (Tumpukan)
- Queue (Antrian)
- Tree ( Pohon)
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Single Stack | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Double Stack | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Linear Queue | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Circular Queue | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Linear Linked List | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UTS Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan scan jawaban anda dalam bentuk *.jpg untuk diupload dikolom Diskusi |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Tree (Pohon) | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Penelusuran Pada Pohon Biner | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Threaded Binary Tree | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Balanced Binary Tree Search | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Representasi Arithmetic Statement kedalam Pohon Biner | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Konversi Antar Bentuk - Infix, Prefix dan Postfix | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Kisi-kisi | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Silahkan dipelajari dan berikan masukan dikolom diskusi |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UAS | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Selamat Mengerjakan |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19014-Struktur Data (4 SKS), Semester: 2 TI.19.C.1, Dosen : Yoga Religia, S.Kom., M.Kom, Ruang: 201, Hari: Sabtu, 13.00 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa