TIPB19009-Kalkulus II (3 SKS) 2 TI.19.D.3 Ikhsan Romli, S.Si., M.Sc TI.B308, Jum'at, 20.01 s.d 22.30 2019/2020

DSpace Repository

TIPB19009-Kalkulus II (3 SKS) 2 TI.19.D.3 Ikhsan Romli, S.Si., M.Sc TI.B308, Jum'at, 20.01 s.d 22.30 2019/2020

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas TEKNIK (FT)
Jurusan Teknik Informatika
Kode Matakuliah TIPB19009
Nama Matakuliah Kalkulus II
Semester 2
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan Ikhsan Romli, S.Si., M.Sc
Peserta Perkuliahan 311910047 - DIMAS ABDUL ROSYID,
311910119 - ERVIN CHOIRUL ANWAR,
311910133 - NANDITO FAIZ SYAEFULOH,
311910137 - VINA SELVIANA,
311910140 - M. WAHID ARDIANSYAH,
311910143 - EDI JUNIANTO,
311910144 - ABDUL AZIS,
311910145 - NURJA SAPUTRA,
311910147 - NADYA FADHILAH,
311910149 - RAVIKA HADI KUSUMA PUTRI,
311910150 - ANDRE ARDIANSYAH,
311910151 - SITI HALIMAH,
311910152 - ALIS LESI NOVITA,
311910153 - IQBAL RIZQY RAMADHAN,
311910162 - FARID WAJDILLAH,
311910168 - INTA,
311910172 - SYAIFULLAH ATTHORIQ,
311910178 - SERTA MANULLANG,
311910179 - NENI NUR AFIYAH,
311910180 - DESI AMALIA,
311910181 - TRI USWATUN KHASANAH,
311910186 - AHMAD RIZQI GUSTIANSYAH,
311910188 - FACHRI ADRIAN PUTRA,
311910189 - AMANDA PRATIWI,
311910192 - MIRA CANTIKA SARI,
311910198 - RACHMAWATI OJA,
311910200 - WAHYU HIDAYAT,
311910207 - NANA SATRIA PUTRA,
311910209 - SUMANTRI,
311910211 - ROLESTA SIMBOLON,
311910219 - SURYANA,
311910224 - DEWI SEKAR ARUM,
311910228 - UM MASITOH,
311910230 - IRMA NURMAULIDA,
311910231 - MELI JULIANA,
311910239 - IWAN ARDIANTO,
311910584 - SULTAN RAFIF PANGURISAN,
311910770 - MUHAMAD ADHI MUKTI,
311910780 - MOHAMMAD SAIFAN ROMADHON

2. Deskripsi Pembelajaran

Pada mata kuliah Kalkulus II ini dibahas tentang: Teknik Pengintegralan, Bentuk tak tentu dan Integral tak wajar, Deret
Takhingga, Geometri di Bidang dan Ruang, Turunan di Rn , Integral Lipat Dua, Persamaan Diferensial Biasa.

3. Capaian / Kompetensi

Setelah mengikuti kuliah ini, mahasiswa diharapkan memiliki:
1. Keterampilan teknis baku yang didukung oleh konsep, rumus, metode, dan penalaran yang sesuai;
2. Pola berpikir yang kritis, logis dan sistematis; serta kreativitas dalam pemecahan masalah yang terkait dengan kalkulus;
3. Kemampuan mengkomunikasikan hasil pemikiran dan pekerjaannya baik secara lisan maupun tulisan;
4. Kesiapan untuk mempelajari matakuliah lain, yang memerlukan

kalkulus sebagai prasyarat, secara mandiri.

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang kontrak perkuliahan Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Teknik Pengintegralan Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Teknik Pengintegralan (lanjutan) Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Barisan dan Deret Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Barisan dan Deret (Lanjutan) Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Mereview Materi 1-5 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Persamaan Diferensial Orde 1 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Persamaan Diferensial Orde 2 Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Geometri (sesi 1) Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Geometri dalam ruang vektor (sesi 2) Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Irisan Kerucut dan Koordinat Polar Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang Turunan dalam ruang berdimensi -n Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... UAS MENGERJAKAN SOAL UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19009-Kalkulus II (3 SKS), Semester: 2 TI.19.D.3, Dosen : Ikhsan Romli, S.Si., M.Sc, Ruang: TI.B308, Hari: Jum'at, 20.01 s.d 22.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika

Recent Submissions

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account

Discover

RSS Feeds