TIPB19008-Bahasa Inggris I (2 SKS) 2 TI.19.D.2 Andriani, S.S.T., M.T. TI.B307, Jum'at, 20.01 s.d 22.30 2019/2020

DSpace Repository

TIPB19008-Bahasa Inggris I (2 SKS) 2 TI.19.D.2 Andriani, S.S.T., M.T. TI.B307, Jum'at, 20.01 s.d 22.30 2019/2020

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas TEKNIK (FT)
Jurusan Teknik Informatika
Kode Matakuliah TIPB19008
Nama Matakuliah Bahasa Inggris I
Semester 2
SKS 2 sks
Pengampu Perkuliahan Andriani, S.S.T., M.T.
Peserta Perkuliahan 311710085 - ANGGATA AMELIA VIVIT LAPRIYANTI,
311710319 - DIKA MAULANA,
311710548 - TULASI,
311910070 - WILDAN ALWI MI'ROJ,
311910072 - IBNU ALFARIZI,
311910073 - ANDRE SETIAWAN,
311910076 - YUSUF MAWAHID,
311910078 - YUNI HIDAYANI,
311910080 - MUHAMAD NASTAINU,
311910081 - MUNAWIR SAJALI,
311910084 - EUIS SUSILAWATI,
311910087 - PUPUT PUTRIANI,
311910091 - ZELY WIDIAWATI,
311910093 - AHMAD SOBUR,
311910096 - SULISTYAWATI PUTRI,
311910098 - FERI ARIYANI,
311910101 - MUHAMMAD FATCHUL HUDA,
311910108 - AKHMAD HIPNI RIZQI,
311910115 - MUHAMMAD IRFAN FAUZAN,
311910117 - RIFANGI ANDI HIDAYAT,
311910121 - EEF SAEPULLOH,
311910122 - DIMAS ARYA PUTRA,
311910124 - ARIS TRI SANTOSO,
311910126 - MUHAMMAD JILAN HAFIZH,
311910131 - LESTARI FAUZIAH,
311910139 - NARWAN GUNAWAN,
311910141 - TRIA FEBRIAN RESTU,
311910146 - AYU AMALIA FEBRINA,
311910155 - RIZKI NURDIANSYAH,
311910157 - AGUNG ALFISYAKHRIN,
311910158 - MUHAMMAD IQBAL MAULANA,
311910182 - ADE PICKY AMMARULLAH,
311910278 - INDAH LESTARI,
311910294 - MUFREZA DWIKI NURISKI,
311910479 - MUHAMAD FREDY SYACH PUTRA MULYADI SURIP,
311910601 - RAFI AL THARIQ,
311910732 - YULIAN ISYARA DELOLA,
311910756 - ADAM RIZKI ALFATIH,
311910792 - TIARA SALSABILLAH

2. Deskripsi Pembelajaran

The subject consist 5 skill that include :
1) A Communicative grammar skills I, II: organized around grammatical topics in context and contain a wide variety of communicative activities, (2) A writing process skills I,II: use a process approach to writing, including many exercises on prewriting and revision. Exercises build skills in exploring and organizing ideas, developing vocabulary, using correct form and mechanics, using coherent, structure, editing, revising, and using feedback to create a final draft, (3) A listening skills I, II: use lively, natural language from variety of contexts- dialogues, interviews, lectures, and announcements. Listening strategies emphasized include summarizing main ideas, making inferences, and listening for stressed word, reduction, and intonation, (4) A speaking activities skill I, II: designed to give students the opportunity to practice their speaking and listening skills in English by promoting realistic use of the language through individual, pairs, and small group work, (5) Instructor’s manual I, II: sample tests for the grammars and readers.

3. Capaian / Kompetensi

After completing the class, the students will be able to :
- Demonstrates the correct and communicative grammar skills in wide variety of communication activities
- Enhances writing skill in formal and informal context
- Better understanding in listening natives speaker
- Produce correct sound while speaking

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Employment Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Short report Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Walk to Work Day Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Sentence Structure Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... present progressive Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Simple past tense Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Past Progressive Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 2 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19008-Bahasa Inggris I (2 SKS), Semester: 2 TI.19.D.2, Dosen : Andriani, S.S.T., M.T., Ruang: TI.B307, Hari: Jum'at, 20.01 s.d 22.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika

Recent Submissions

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account

Discover

RSS Feeds