KTI128-Perancangan dan Pengembangan Produk (3 SKS) 4 IE.18.D.2 AGUS ANDRIANSYAH, S.T., M.M. B510, Jum'at, 20.00 s.d 21.30 2019/2020

DSpace Repository

KTI128-Perancangan dan Pengembangan Produk (3 SKS) 4 IE.18.D.2 AGUS ANDRIANSYAH, S.T., M.M. B510, Jum'at, 20.00 s.d 21.30 2019/2020

 

1. Identitas Matakuliah

Fakultas TEKNIK (FT)
Jurusan Teknik Industri
Kode Matakuliah KTI128
Nama Matakuliah Perancangan dan Pengembangan Produk
Semester 4
SKS 3 sks
Pengampu Perkuliahan AGUS ANDRIANSYAH, S.T., M.M.
Peserta Perkuliahan 351910006 - ADHAN RAMADHAN,
351910007 - ADITYA PAMUNGKAS,
351910009 - ALVIN SYAIFUL MUSTOFA,
351910010 - ANDI SAPUTRA,
351910011 - ANDRI PUTRA SUBUANDA,
351910015 - ASEP SAEFULLOH,
351910016 - JUNAIDIH,
351910017 - DHIKA NOVIAN FIRMANSYAH,
351910018 - DWI SUTRIYANTO,
351910024 - GIYANTO,
351910027 - IKBAL AKBAR,
351910028 - ILYAS ROZAKI,
351910030 - ARI FIRMANSYAH,
351910032 - KIT AYU WINELDA,
351910033 - KUN ARDI CAHYADI,
351910034 - MIKAEL AGUSTIAWAN,
351910035 - MOKHAMAD SURURI,
351910036 - MOH SOLAHUDIN,
351910038 - MOH.WAHYU DIANTORO,
351910040 - RIZKY BUDIYASA KINANTAKA,
351910042 - MUHAMMAD ALDI ALBANA,
351910043 - MUHAMMAD AR' RAFI,
351910044 - MUHAMMAD FATKHUL MUTAQIN,
351910045 - NURYANI,
351910046 - OTONG WIDYO PURNOMO,
351910047 - PRISMAWINDA ANIFANINDI,
351910048 - FERI YUDHO PRASYTIO,
351910050 - RENDI KRISMANTO,
351910056 - TRI HANDOYO,
351910057 - TRIYONO,
351910058 - WIRA HANDIKA,
351910059 - RIZKY DWI APRIYANTO,
351910060 - INTAN MELINIA EKASIWI,
351910062 - TRIYONO,
351910063 - ALI ROHMAN,
351910066 - FAJAR SETYONO,
351910067 - SHELMA MAUDY SALSABILA,
351910071 - SENDI JULIANSYAH,
351910073 - M. HATTA ARI ANGGARA,
351910074 - ARIF FAJAR ROMADHONI,
351910079 - TOMI SETIAWAN,
351910080 - MUHAMAD ABDUL QOLIQ,
351910082 - YOGI SAPUTRA,
351910083 - WIDIASTUTI,
351910084 - ANDREAMARA,
351910086 - ADE RIZAL ZAENI,
351910089 - ANCI NOVIARINCI,
351910090 - BA'DIHIN ALFIYANTO,
351910095 - MUHAMMAD RIZKI OKTAVIAN,
351910098 - ROPIK GUSTIA HASAN

2. Deskripsi Pembelajaran

Konsep penyusunan produk adalah perkiraan gambaran dari teknologi, prinsip, kerja dan bentuk produk
Tingkat dimana sebuah produk dapat memuaskan pelanggan dan dapat sukses di pasaran tergantung kepada besarnya nilai kualitas yang mendasari konsep.

3. Capaian / Kompetensi

1. Mahasiswa mampu menjelaskan kebutuhan pelanggan dan target spesifikasi produk
2. Mahasiswa mampu menentukan dan melakukan serangkain konsep produk dimana tim akan membuat selesksi akhir

4. Rencana Pembelajaran

Minggu ke Indikator Capaian Pembelajaran Bahan Kajian Metode Pembelajaran Pengalaman Belajar Waktu Pembelajaran Tugas dan Penilaian Sumber Belajar
1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Proses Pengembangan Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Konsep Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
3 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Identifikasi Customer Needs Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
4 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Merk Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Siklus Hidup Produk. Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
7 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Pembahasan tentang ... Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
8 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 8 : UTS Mengerjakan soal UTS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
9 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Perencanaan Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
10 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Spesipikasi Produk. Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
11 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Penyeleksian Konsep Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
12 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Penyusunan Konsep Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
13 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Penentuan Spesifikasi Akhir Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
14 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Arsitektur Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
15 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... Desain Produk Belajar mengajar dan tanya jawab Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya
16 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... 16 : UAS Mengerjakan soal UAS Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal 3 x 50 menit Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya

5. Daftar Rujukan







    News

    Artefak perkuliahan Matakuliah: KTI128-Perancangan dan Pengembangan Produk (3 SKS), Semester: 4 IE.18.D.2, Dosen : AGUS ANDRIANSYAH, S.T., M.M., Ruang: B510, Hari: Jum'at, 20.00 s.d 21.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Industri

Recent Submissions

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account

Discover

RSS Feeds