Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIPB19014 |
Nama Matakuliah | Struktur Data |
Semester | 2 |
SKS | 4 sks |
Pengampu Perkuliahan | Elkin Rilvani,,M.M, M.Kom. |
Peserta Perkuliahan | 311910244 - JUNAEDI ASMIN, 311910438 - MOH SAHID FATHIR SAYYAF, 311910784 - GATOT KUNTORO, 311910788 - AGZZA REYNALDI, 311910789 - YUPITA FITRIA RIYANTI, 311910790 - BOGY WIJAYA SULAIMAN, 311910808 - YUDHA SAPUTRA ZULKARNAEN |
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan, konsep tipe data pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman. |
Pembahasan tentang tipe data teks dan angka dalam program | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan,Menjawab soal, dan mengerjakan tes / ujian | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan, konsep Larik pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Larik dengan List, Tuple dan Set dalam Program | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, Menjawab soal, dan mengerjakan tes / ujian | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Stack pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Stack pada Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, Menjawab soal, dan mengerjakan tes / ujian | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Queue pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Queue pada Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Linked List pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Linked List pada Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Rekursif pada Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 : UTS | Mengerjakan Soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Tree pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Tree pada Struktur Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Sorting Selection & Inserting pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Sorting Selection & Inserting | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Sorting Bubble, Merge & Quick pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Sorting Bubble, Merge & Quick | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Searching Data pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Searching Data | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep Graph pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Graph pada struktur data |
Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep DFS pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Algoritma Pencarian Vertex Dalam Graph | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan konsep BFS pengorganisasian kumpulan data dan algoritma pemrograman struktur data dalam pemrograman |
Pembahasan tentang Breadth First Search (BFS) | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UAS | MNGERJAKAN SOAL UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 4 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIPB19014-Struktur Data (4 SKS), Semester: 2 TI.19.1BKS, Dosen : Elkin Rilvani,,M.M, M.Kom., Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa