Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIF2242 |
Nama Matakuliah | Praktikum Analisa & Perancangan Sisfo |
Semester | 4 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | Suherman, S.Kom., M.Kom. |
Peserta Perkuliahan | 311610431 - INDRA JUAHTA KARO SEKALI, 311810016 - BAGUS GUNAWAN, 311810029 - BAGUS DWI SAPUTRO, 311810030 - WAHYU EKA SAPUTRA, 311810071 - RIDWAN SYACH, 311810086 - CINDY ANATASYA, 311810097 - RAIHAN OCTAVIAN WINALDA, 311810199 - I GDE BAYU PRIYAMBADA MARAYASA, 311810225 - WIDI SUSANTO, 311810241 - DANU BRADITYA REPHA, 311810257 - RAHMAT DARMAWAN, 311810264 - RYAN SYAH, 311810265 - SEPTIAN SAPUTRA, 311810411 - MARCO ROLAND DIO YANWAR, 311810417 - RYAN SEPTIANTO, 311810440 - SABAR BUDIMAN DALIMUNTHE, 311810443 - ZAENAL ABIDIN, 311810449 - BANNI RAHADITYA, 311810464 - RAFIUDIN SYAHRUDIN, 311810466 - ZIHAN BURHANUDIN, 311810478 - AHMAD SOLIKIN, 311810499 - RAHMAN HIDAYAT, 311810542 - ARI HANGGARA, 311810554 - DANI SARIF PIRANTI, 311810603 - FATHUR RAMADHAN, 311810731 - MUHAMMAD NASRUDIN, 311810757 - FAJAR RAVI MAULANA, 311810783 - MOHAMMAD FAJAR SETYAWAN, 311810805 - LESTINA SITUMORANG, 311810845 - MUSTOPA KAMAL, 311810848 - FIQHY NURFAIZAL ALI, 311810850 - MERRY SIREGAR, 311810886 - ARIYANTO SUSANTO, 311810946 - AGUS SAPUTRA, 311810957 - DWI SUSANTO WIRADANI |
mahasiswa menganalisa dan merancang sebuah sistem dengan flowchart
agar mahasiswa/i dapat membuat analisa dan merancang sebuah sistem , kemudian praktek dengan tool visio
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
3 | mempraktekan dengan tool visio dan membuat flowchart | Flowchart ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | flowchart lanjut | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Diagram konteks | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | diagram Zero | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | TUGAS | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UTS | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Tugas….. | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | terstruktur | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Tugas Use Case | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | activity diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | use case diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Sequence Diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan | Class Diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIF2242-Praktikum Analisa & Perancangan Sisfo (2 SKS), Semester: 4 TI.18.B.1, Dosen : Suherman, S.Kom., M.Kom., Ruang: 206, Hari: Rabu, 20.01 s.d 22.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa