Fakultas | TEKNIK (FT) |
Jurusan | Teknik Informatika |
Kode Matakuliah | TIF2242 |
Nama Matakuliah | Praktikum Analisa & Perancangan Sisfo |
Semester | 4 |
SKS | 2 sks |
Pengampu Perkuliahan | Amat Damuri,S.Kom.,M.Kom. |
Peserta Perkuliahan | 311810228 - NIKEN INDAH PRAMESTI, 311810268 - SEPTI ZAHROTUN NISA, 311810278 - TEDY MARWANTO, 311810287 - CAKRA ANDIKA SURYA, 311810296 - IBNU MUDJIATIEF, 311810309 - BUNGSU CIPTO WIJAYA, 311810319 - DIFA AL-AQWA, 311810355 - NUR ALI MUHAMMAD, 311810377 - AYU ANJANI SUHARSAN, 311810385 - GILANG BAYU WICAKSONO, 311810386 - SHINTA MAWARNI, 311810543 - MUHAMMAD ADIPA, 311810556 - SOFIAN ADI SANTOSA, 311810560 - ALDINO FAIQUL FAJRIAN, 311810563 - ANGGA KURNIADI HERMAWAN, 311810568 - PUTRI INTAN SUPRIYADI, 311810573 - ANDREAN DEBAGUS PURBA, 311810583 - IIS AMELIA, 311810591 - MUHAMMAD FAKHRI ALHAFIZH, 311810594 - ABDULLAH AL GHIFFARI, 311810605 - INKA OKTAVIA MANIK, 311810606 - ARJUNA NURENDRA HUTAMA PUTRA, 311810612 - AHMAD RIVALDI, 311810626 - FIQIH ALFIANSYAH ZAHARI, 311810627 - MUHAMMAD FARIZI OCTAVIANO, 311810629 - AYU LESTARI KABBI, 311810630 - ISRO HIDAYAT, 311810655 - ILHAM HERNANDA, 311810656 - MUAMAR KHADAFI, 311810670 - GILANG FERDIANSYAH, 311810678 - FAWWAZ DZAKWAN, 311810679 - OKTAFIANI NURSAFITRI, 311810702 - MUHAMAD ABDUL RAHMAN WAHID, 311810712 - RAIZA FAHRA HUWAIDHA RAHMAWATI, 311810725 - RANI NURHAYATI, 311810827 - ADITYA ARYA MAULANA, 311810863 - ARY KURNIAWAN |
Memahami dan merancang sistem data flow diagram
Tujuan matakuliah APSI adalah untuk melatih agar mahasiswa mampu merancang konsep perancanagn terstruktur
Minggu ke | Indikator Capaian Pembelajaran | Bahan Kajian | Metode Pembelajaran | Pengalaman Belajar | Waktu Pembelajaran | Tugas dan Penilaian | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan Sistem dan merancang DFD | Pembahasan tentang Data Flow Diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Data Flow Diagram |
2 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan langkah langkah merancang sistem informasi secara umum | Pembahasan tentang Perancangan Sistem Informasi | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Data Flow Diagram |
3 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Perancangan Sistem Informasi |
4 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang konsep perancangan terstruktur. | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | praktikum konsep perancangan terstruktur |
5 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
6 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
7 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
8 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang praktikum perancangan Sistem dengan UML | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | UML |
9 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Class Diagram | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Class Diagram |
10 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Praktikum metode pengembangan perangkat lunak | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Metode Pengembangan perangkat lunak |
11 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 8 :Pembahasan tentang Perancangan Sistem dengan UML | Mengerjakan soal UTS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
12 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang Perancangan Sistem dengan UML | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | Praktikum PerancangaAPSI |
13 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang ... | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
14 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | UTS | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
15 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | Pembahasan tentang investigasi sistem | Belajar mengajar dan tanya jawab | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya | |
16 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendikusikan .... | 16 : UAS | Mengerjakan soal UAS | Menyimak, Mengamati, Mendiskusikan, dan Menjawab soal | 2 x 50 menit | Ketepatan menjelaskan...., Ketepatan menyebutkan..., dan lain sebagainya |
Artefak perkuliahan Matakuliah: TIF2242-Praktikum Analisa & Perancangan Sisfo (2 SKS), Semester: 4 TI.18.A.2, Dosen : Amat Damuri,S.Kom.,M.Kom., Ruang: 205, Hari: Rabu, 13.00 s.d 15.30, Tahun Akademik: 2019/2020, Jurusan: Teknik Informatika
Semua hak cipta dilindungi oleh Universitas Pelita Bangsa